Jenis kendaraan yang kami sediakan

Rental Mobil dan Tour Wisata untuk kebutuhan pribadi maupun Perusahaan yang siap memenuhi kebutuhan transport dan wisata anda !
Layanan (drop-jemput), perjalanan dinas , tour wisata, tour even, wedding car, Grup Wisata.
Segala kebutuhan anda akan transportasi siap kami layani dengan dukungan unit armada yang terjamin kenyamanan dan keamanan anda dalam perjalanan.



Tour & travel - Guide information Info & contact order :
Jl. Perintis Kemerdekaan KM 10, - www.https://rentalmobilmakassar.blogspot.com
Makassar,Indonesia - call : 085 342 633 633
- email : sulawesirentcar@gmail.com

Danau Tempe

Rental Mobil Makassar kali ini akan mengulas tentang salah satu objek wisata unggulan di Sulawesi Selatan yaitu DANAU TEMPE (Tempe Lake) berikut detailnya :

Danau Tempe terletak di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.adalah salah satu obyek wisata di Sulawesi  Selatan yang banyak dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.


Merupakan danau tektonik Danau yang luasnya 13.000 hektar ini, jika dilihat dari ketinggian Bulu Pattirosompe dipagi hari tampak  seperti sebuah baskom raksasa yang sangat indah dipandang dari ketinggian . Danau ini menjadi sumberpenghidupan warga sekitar  tidak hanya bagi masyarakat Kabupaten Wajo, tapi juga sebagian masyarakat Kabupaten Soppeng dan Sidrap. 




Keistimewaan

Rental Mobil Makassar tentunya akan memberikan anda kemudahan dan kenyamanan untuk berwisata ke tempat ini terutama untuk pelanggan yang membutuhkan penginapan yang murah hingga hotel berbintang (Pondok Eka , BBC Hotel) dapat kami berikan potongan harga yang berfariatif tentunya disesuaikan dengan kontrak harga kerjasama kami dengan hotel tersebut .

Danau Tempe merupakan penghasil ikan air tawar  terbesar di dunia, karena dasar danau ini menyimpan banyak sumber makanan ikan. Selain itu, danau ini juga memiliki spesies ikan tawar yang tidak dapat ditemui  di tempat lain. Hal ini diperkirakan karena letak danauini berada tepat di  atas lempengan Benua Australia  dan Asia.
Ditengah-tengah Danau Tempe, tampak ratusan RUMAH TERAPUNG milik nelayan yang berjejer dengan dihiasi bendera yang  berwarna-warni. Dariatas rumah terapung itu, wisatawan dapat menyaksikan terbit dan terbenamnya matahari di satu posisi yang sama, serta menyaksikan beragam satwa burung yang warga setempat biasa disebut cuwiwi, bunga-bungaan, dan rumput air yang terapung diatas permukaan air. Di malam hari, para pengunjung  dapat menyaksikan indahnya rembulan yang menerangi Danau Tempe.

Image Danau Tempe
Rental Mobil Makassar tentunya akan memberikan anda kemudahan dan kenyamanan untuk berwisata ke tempat ini terutama untuk pelanggan yang membutuhkan penginapan yang murah hingga hotel berbintang (Pondok Eka , BBC Hotel) dapat kami berikan potongan harga yang berfariatif tentunya disesuaikan dengan kontrak harga kerjasama kami dengan hotel tersebut . 


Disetiap tanggal 23 Agustus diadakan festival Danau Tempe atau juga sering disebut  Maccera Tappareng (mensucikan danau) yang  ditandai dengan pemotongan sapi yang dipimpin oleh ketua nelayan setempat. Dalam acara ini, para pengunjung dapat menyaksikan berbagai atraksi wisata yangsangat menarik, seperti lomba perahu tradisional, perahu hias,permainan rakyat  (misalnya, lomba layangan), pemilihan ana? dara (gadis) dan kallolona (pemuda) Tanah Wajo, padendang (menabuh lesung),pagelaran musik  tradisional dan tari bissu yang dimainkan olehpara waria, dan berbagai  pagelaran tradisional lainnya.Pelaksanaan festival ini dimaksudkan agar nuansa kekeluargaan danpersatuan antar sesama nelayan tetap terjaga dengan prinsip ?3-S?,yaitu Sipakatau, Sipakainge, dan Sipakalebbi (saling menyegani, salingmenasehati, dan saling menghargai). Dengan menyaksikan festival ini,para pengujung dapat mengetahui tentang kebudayaan masyarakat Bugis diSulawesi  Selatan, khususnya Bugis Wajo.

Lokasi

Danau ini terletak 7 km dari Kota Sengkang, ibukota  Kabupaten Wajo.Untuk mencapai tempat ini, dari Kota Sengkang ke Sungai Walennae dapat ditempuh sekitar 5 mnt dengan Rental Mobil Makassar. Dari Sungai Walennae menuju ke Danau Tempe ditempuh selama 30-60 menit  dengan menggunakan perahu motor atau katinting, dengan biaya sekitar Rp.  50.000,- hingga Rp. 75.000,- per-orang.atau lebih baik dengan charter boat/sewa perahu silahkan menghubungi kami :           

Rental Mobil Makassar : 085342633633 atau       email : sulawesirentcar@gmail.com 
Source : wikipedia, www.wajo.go.id, detiktravel


No comments:

Post a Comment