Jenis kendaraan yang kami sediakan

Rental Mobil dan Tour Wisata untuk kebutuhan pribadi maupun Perusahaan yang siap memenuhi kebutuhan transport dan wisata anda !
Layanan (drop-jemput), perjalanan dinas , tour wisata, tour even, wedding car, Grup Wisata.
Segala kebutuhan anda akan transportasi siap kami layani dengan dukungan unit armada yang terjamin kenyamanan dan keamanan anda dalam perjalanan.



Tour & travel - Guide information Info & contact order :
Jl. Perintis Kemerdekaan KM 10, - www.https://rentalmobilmakassar.blogspot.com
Makassar,Indonesia - call : 085 342 633 633
- email : sulawesirentcar@gmail.com

Kota Makassar



Kota Makassar adalah merupakan ibukota dari propinsi Sulawesi Selatan. Sebelumnya bernama Kotamadya Ujung Pandang. Kota Makassar terkenal sebagai kota "Angin Mamiri", yang berarti kota hembisan angin sepoi-sepoi basah.


Kota Makassar terkenal dengan "Pantai Losari" nya yang indah, yang dikenal sekarang dengan anjungan pantai losari dimana sebagian besar masyarakat makassar menghabiskan waktu weekend sambil menikmati hembisan angin laut yang menyegarkan dan menyaksikan terbenamnya matahari serta keindahan panorama laut.


Kota yang bersuhu sekitar 22 - 33 C ini, memiliki areal 175,77 km2, Wilayah Kota Makassar terus berkembang, khususnya kearah Timur, dimana pembangunan infrastruktur seperti perluasan pelabuhan laut Makassar, Reklamasi pantai Losari, Bandara Hasanuddin, jalan tol, kawasan industri Makassar dan berbagai proyek lainnya tengah dilaksanakan.
Kota Makassar juga memiki obyek-obyek wisata yang cukup menarik seperti benteng Ujung pandang, pelabuhan perahu Kota Makassar juga memiki obyek-obyek wisata yang cukup menarik seperti benteng Ujung pandang, pelabuhan perahu tradisional pinisi, Pantai Losari, Pusat Rekreasi pantai Akkarena, makam Pangeran Diponegoro, makan Sultan Hasanuddin, Taman Budaya Sulawesi, rekreasi wisata bahari, pagelaran tarian dan bisana tradisional, serta masih banyak lagi yang sayang sekali untuk dilewatkan.


Sebagai kontras antara yang lama dan baru, perahu kayu berlayar diantara tanker raksasa modern dekat pantai di sepanjang pesisir Kota Makassar. Perjalanan 20 menit dengan becak dari pusat kota akan membawa anda ke pelabuhan Paotere. Di luar pelabuhan, aktivitas kota yang tersibuk di seluruh Makassar, pria dan wanita membeli dan menjual berbagai macam barang, dan anak kecil berlarian ke sana ke mari melambaikan tongkat dengan perahu kecil dan mobil di ujung talinya.


Di dalam pelabuhan, sebuah dok panjang yang dicadangkan untuk perahu Bugis yang besar (phinisi), pemandangan menakjubkan di galangan kapal dengan haluan yang berlekuk, mengarah ke atas dan tiang yang besar membentuk simetri yang sedap dipandang mata. Namun kapal kayu besar ini berada di sana tidak hanya sekedar untuk alasan keindahan, pekerja mereka bekerja keras membongkar dan menaikkan muatan. Pelaut telanjang kaki berjalan di gelondong kayu yang panjang - yang dulunya sebuah pohon - diantara dek kapal dan dok dengan keseimbangan yang sangat baik tanpa mengindahkan goyangan dari gelondong. Kapal-kapal kecil tersebut merupakan bukti nyata dari karakter masyarakat Bugis dan Makasar yang asli.
selain spot anjungan pantai losari terdapat sebuah , benteng Rotterdam (Fort Rotterdam) menandai peninggalan bersejarah kota. Dibangun pada tahun 1545 oleh kerajaan lokal Goa, Benteng Rotterdam yang letaknya di tepi laut direbut dan dibangun kembali pada tahun 1667 oleh Belanda. Dinding luar yang tebalnya 2 meter dan tinggi 7 meter membentuk kotak yang besar seperti seekor penyu. Di setiap sudut dan pintu utama dibuat benteng pertahanan yang menonjol ke luar dalam bentuk berlian, membuat benteng sulit ditundukkan sehingga Belanda dapat bertahan di sana selama ratusan tahun.




Hingga kini, benteng masih terjaga kelestariannya menjaga laut Makassar dan mempertontonkan contoh besar dari hasil renovasi arsitektur kolonial Belanda. dan juga merupakan pusat kebudayaan, museum hidup untuk Sulawesi Selatan. Di Makassar, bangunan peninggalan Belanda masih dapat ditemukan, walaupun beberapa bangunan tua yang indah diantaranya telah dihancurkan demi arsitektur modern. Walaupun demikian, rumah peninggalan Belanda bisa di temukan di jalan-jalan sempit di pusat kota sekitar benteng Rotterdam.
Di sore hari, di sepanjang anjungan pantai Losari anda akan menemukan suasana hangat dari warga kota beserta aktifitasnya. Disisi selatan anda bisa menemukan lokasi yang tertata untuk memanjakan minat pendatang untuk berwisata kulinner , dengan keharuman pisang epe dan ikan bakar memenuhi udara. Dalam suasana karnaval diantara warung makanan, penduduk Makassar bertemu di sini, duduk bersama teman-teman dan orang asing untuk menikmati makan malam sambil merasakan hembusan angin pantai losari.

Kerajinan tangan Toraja seperti ukiran tau-tau dari kayu kecil, kotak bambu berukir, dan baki Toraja merupakan suvenir yang indah. Porselin antik dan belanga celadon dapat juga ditemukan, dan di jalan Sombu Opu, adalah tempat perhiasan emas dan perak. Sulawesi menghasilkan dan mengekspor beberapa kopi terbaik di dunia, jadi melancong ke pabrik kopi kecil di Makassar tidak bisa dihindari. Di dalam pabrik, pekerja membungkus dan menggiling kopi Arabica dan Toraja. Bila anda memperlihatkan rasa tertarik, maka pekerja akan memberikan contoh kopi segar mereka yang terbaik untuk anda cicipi. Walaupun contoh itu gratis, anda akan terdorong untuk membeli setidak-tidaknya sekilo untuk perjalanan pulang sebuah kenangan yang sedap dan harum akan pintu gerbang ke Timur.


Berikut Daftar nama-nama obyek/daya tarik wisata yang mudah anda jangkau yg ada diseputaran wilayah Kota Makassar


a. City Tour
Benteng Ujung pandang (Fort Rotterdam)M
Monumen Mandala - AI Markaz AI Islami- Masjid
Raya- Makam Diponegoro - Balang Tonjong


b. Sight Seeing Tour: Somba Opu Souvenir - Pantai Losari - Pantai Akkarena - Pelabuhan Pinisi Paotere -
Makam Syech Yusuf (Tuanta Salamaka)berbatasan dengan sungguminasa Kab.Gowa.


c. Sea Recreation (Perjalanan Wisata Bahari)
- Pulau Kayangan Jarak lokasi 2,5 mil (bisa dicapai 45 menit), Letak lokasi : Jl. Ujung Pandang, Kecamatan
Ujung Pandang, Daya tarik untuk: berenang dan diving, panorama matahari terbenam, olah raga air,
musik & pertunjukan, permainan anak-anak, akuarium.
- Pulau Kodingareng Jarak lokasi 5 mil (60 menit), Letak lokasi : Kecamatan Ujung Tanah, Daya tarik diving,
menemukan batu kayu, ikan hias, peninggalan Jepang
- Pulau Barrang Lompo, Jarak lokasi 7 mil (1 jam 30 menit), Letak lokasi di Kecamatan Ujung Tanah, Daya
tarik : berenang, oseanorium, peninggalan Jepang
- Pulau Barrang Caddi, Jarak lokasi : 6 mil (1jam 15 menit), Letak lokasi Kecamatan Ujung Tanah Daya tarik
berenang dan diving, oseanorium, peninggalan Jepang
- Tanjung Bunga, Jarak lokasi sekitar 3 kilometer (10 menit), Letak lokasi Kecamatan Tamalate, Daya tarik
jet ski, atraksi hobbies.
- Tanjung Merdeka, Jarak lokasi 3 kilometer (15 menit), Letak lokasi Kecamatan. Tamalate, Daya tarik volley
pantai, memancing.
- Pulau Lae-lae, Jarak lokasi : 1 mil (15 menit), Letak lokasi di Kec.amatan Ujung Pandang, Daya tarik
pemandangan laut, panorama matahari terbenam, berenang, olah raga air - Pulau Lanjukang, Jarak lokasi
sekitar 9 mil (1jam 45 menit), Letak lokasi Kecamatan Ujung Tanah
- Pulau Kodingareng Keke, Jarak lokasi sekitar 5 mil (60 menit), Letak lokasi di Kecamatan Ujung Tanah,
Daya tarik untuk kegiatan menyelam, berenang, kerajinan kerang-kerangan
- Pulau Samalona, Jarak lokasi sekitar 3 mil (50 menit), Letak lokasi : Kec. Ujung Pandang, Daya tarik
berenang, berjemur, matahari terbenam, biota laut, olahraga air



Bagi pendatang maupun wisatawan sangat mudah untuk menjangkau area tersebut diatas dan juga jarak tempuh dari Bandara Sultan Hasanuddin hanya berkisar 30 an kilometer/20 menit perjalanan melalui tol reformasi,dengan memanfaatkan jasa rental mobil berikut sopirnya yang dapat menuntun anda menuju tujuan tujuan anda tersebut diatas.
Dan anda akan dilayani oleh sopir-sopir kami yang ramah dan informatif untuk menemani anda berkunjung selama di Makassar



SELAMAT DATANG DI KOTA MAKASSAR (KOTA DAENG)

No comments:

Post a Comment