Jenis kendaraan yang kami sediakan

Rental Mobil dan Tour Wisata untuk kebutuhan pribadi maupun Perusahaan yang siap memenuhi kebutuhan transport dan wisata anda !
Layanan (drop-jemput), perjalanan dinas , tour wisata, tour even, wedding car, Grup Wisata.
Segala kebutuhan anda akan transportasi siap kami layani dengan dukungan unit armada yang terjamin kenyamanan dan keamanan anda dalam perjalanan.



Tour & travel - Guide information Info & contact order :
Jl. Perintis Kemerdekaan KM 10, - www.https://rentalmobilmakassar.blogspot.com
Makassar,Indonesia - call : 085 342 633 633
- email : sulawesirentcar@gmail.com

Puncak Karomba

Puncak Karomba merupakan salah satu destinasi wisata yg tergolong baru di awal juli 2016 di Sulawesi Selatan dan secara cepat menjadi viral dan berita dikalangan traveler dan sepertinya akan menjadi ikon wisata unggulan di Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Lokasi wisata terletak di Desa Sali-Sali, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. 

Puncak Karomba menyajikan wisata panorama alam dan pegunungan , dimana spot utama Puncak Karomba berada di ketinggian 1200 mdpl (meter diatas permukaan laut) yang menjadikan tempat ini suhu mencapai kisaran 17 derajat celius di malam hari membuat sensasi dingin yg menusuk di Puncak Karomba,selain dari  itu karena letak objek wisata ini di ketinggian dan diselimuti awan dan kabut maka sebagian wisatawan menamai tempat ini Negeri di Atas Awan nya Kab. Pinrang, selain objek wisata Lolai di Toraja Utara yang juga lebih dulu sangat ramai pengunjung.

Selain tujuan traveler menikmati panorama alamnya, disini terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan bukit utama dan bukit lainnya, dan disaat tertentu dalam setiap harinya kehadiran kabut menjadi moment yang sering ditunggu tunggu oleh para traveler bahkan segumpalan kabut yg tiba-tiba naik dari lembah disekitarnya membuat jarak pandang hanya kisaran  5 meter saja. membuat kebanyakan dari pendatang memanfaatkan moment tersebut untuk berselfie atau berfoto ria diatas jembatan tersebut.

Villa-Puncak-Karomba
Puncak Karomba

Luas kawasan area lokasi puncak yang berkisar 80 Ha yang dimanfaatkan oleh pengelola juga sebagai agro wisata seperti pembudidayaan buah Apel,Jeruk,Markisa dan lain lain sehingga sangat cocok untuk wisatawan dan family trip di lokasi ini. Disisi area lain juga terdapat kolam pembudidayaan ikan nila,emas, udang yang nantinya terus dikembangkan dan masih dalam tahap pengembangan kedepan dengan tambahan beberapa villa inap untuk memudahkan wisatawan menghabiskan waktu ditempat ini.
Empang Ikan di Puncak Karomba

Panorawa Puncak Karomba
Negeri di Atas Awan Puncak Karomba

Apabila traveler menyempatkan diri untuk menginap, pengelola menyediakan prasarana penginapan yaitu Villa Donadei dan dari salah satu puncak tempat ini kita dapat menyaksikan dari ketinggian suguhan temaram lampu cahaya Kota Pare-Pare dan Pinrang dan tampak jelas keindahan  garis pantai yang menghubungkan kedua kota tersebut, ditambah lagi eksotisme hawa dingin pegunungan yg suhunya rata-rata 17 derajat celcius menambah antusisme wisatawan untuk menghabiskan waktu menikmati malam di tempat ini.

Akses Lokasi : 

Untuk mengakses Lokasi wisata ini membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam perjalanan dari Kota Makassar melalui Kota Pare-Pare dan Kota Pinrang, dari Kota Pinrang menuju arah Utara yaitu poros Polman dan berbelok arah kisaran 25 km kearah PLTA Bakaru.


Kondisi perjalanan menuju Karomba


Jelajahi keindahan alam pegunungan dan negeri diatas awan Kabupaten Pinrang,Sulawesi Selatan
wisata puncak karomba
RENTAL MOBIL MAKASSAR 085342633633

Tentang WISATA PUNCAK KAROMBA di posting berikutnya -----------------------

No comments:

Post a Comment