Jenis kendaraan yang kami sediakan

Rental Mobil dan Tour Wisata untuk kebutuhan pribadi maupun Perusahaan yang siap memenuhi kebutuhan transport dan wisata anda !
Layanan (drop-jemput), perjalanan dinas , tour wisata, tour even, wedding car, Grup Wisata.
Segala kebutuhan anda akan transportasi siap kami layani dengan dukungan unit armada yang terjamin kenyamanan dan keamanan anda dalam perjalanan.



Tour & travel - Guide information Info & contact order :
Jl. Perintis Kemerdekaan KM 10, - www.https://rentalmobilmakassar.blogspot.com
Makassar,Indonesia - call : 085 342 633 633
- email : sulawesirentcar@gmail.com

Masjid Terapung Amirul Mukminin

Rental Mobil Makassar, Bila rekan Blogger berkunjung ke Makassar pasti akan terpikat untuk mengunjungi kawasan Pantai Losari dan tentunya Masjid Terapung Amirul Mukminin yang berada satu kawasan di Anjungan Pantai Losari Makassar. dan merupakan masjid terapung pertama di Indonesia.

Masjid Terapung Amirul Mukminin Pilihan desain arsitektur modern, dengan warna putih dan abu-abu mendominasi hampir keseluruhan bangunan membuat masjid yang berdimensi mungil ini terlihat begitu manis. Belum lagi keberadaan dua buah kubah yang bertahtakan mozaik gradasi biru  menjadikan masjid ini terlihat kian mempesona.

Masjid ini dibangun karena gagasan walikota makassar yang ingin memperkaya khasanah landmark Kota Makassar dan wisata religius di kota ini. Konsepnya sangat sederhana namun luar biasa, dimana perpaduan antara wisata berupa pemandangan dan aspek religius dikemas menjadi sebuah momen yang indah. Bayangkan di saat Anda sedang menunggu shalat Magrib, sunset menemani anda dengan pemandangan khasnya.

Jika kita terbiasa menyaksikan pemilihan ornamen yang meliuk-meliuk dan penuh dengan detail klasik khas masjid-masjid pada umumnya, di masjid terapung ini hal tersebut tidak akan kita temukan. Namun olehnya itu justru membuat masjid ini tampak sangat bersahaja, ramah, dan hangat menyambut siapapun yang hendak berkunjung.

Masjid-Terapung-Makassar
image Masjid Terapung Amirul Mukminun

Terletak di atas hamparan teluk Makassar, sekitar satu kilometer dari anjungan Pantai Losari yang telah terkenal di seantero nusantara, di sanalah masjid terapung Amirul Mukminin ini berada. Berdiri anggun dengan dua menaranya yang menjulang seolah menunjuk langit. sangat indah dan mengagumkan ...

Keunikan Masjid Amirul Mukminin : 
Masjid Amirul Mukminin yang dapat menampung sekitar 400-an jemaah ini melambangkan Asmaul Husana. Al Makazzary sendiri melambangkan salah seorang imam besar Masjidil Haram Syekh Yusuf. Melihat ukurannya tentu terbayang masjid ini pastilah  mempunyai beberapa lantai.
Benar saja, Masjid Amirul Mukminin  ini berlantai tiga yang ditopang oleh 164 tiang pancang dan mempunyai luas 1.683 m2. Untuk lantai teras yang berada tepat di bawah kubah banyak digunakan warga untuk melakukan kegiatan rekreasi, semisal melihat sunset di Pantai Losari.
Masjid-Terapung
img jalur sebelah kanan 
Lantai paling atas masjid merupakan tempat khusus bagi para pengunjung yang ingin melaksanakan shalat sendiri yang lebih khusuk. Lantai kedua dari masjid dipergunakan khusus untuk jemaah wanita dan lantai bawahnya untuk shalat jemaah pria. Di lantai bawah itu juga terdapat tempat wudhu pria yang berada di sebelah kanan, sementara untuk para wanita berada di sebelah kiri masjid.

Lokasi Masjid Amirul Mukminin
Ada dua jalur untuk menuju ke masjid, jalur utama bisa di tempuh dari sebelah timur masjid, satu jalur lainnya berada di sebelah selatan masjid. Hingga saat ini, masjid itu masih terus dilakukan perbaikan.
Meski pembangunan masih berlangsung, masyarakat banyak berdatangan melihat keindahan Masjid Amirul Mukminin sambil menunggu tenggelamnya matahari (sunset) dengan menikmati makanan khas Makassar, Pisang Epek yang kemudian menjalankan shalat magrib berjamaah, dan juga menjadi salah satu spot wisata yang direkomendasikan untuk tour wisata yang di selenggarakan oleh Rental Mobil Makassar.

senja di masjid terapung
Image senja di Masjid Terapung 
Anjungan-Pantai-Losari
image Anjungan Pantai Losari Makassar






Untuk info lebih lanjut contact : 
Ambassador Rent / Dini Tours & Travel
Divisi Rent Car       : 085342633633
Divisi Tour wisata   : 085322633633 / 085299211288
email                      : sulawesirentcar@gmail.com
blog wisata             : http://rentalmobilmakassar.blogspot.com/
web                        : www.rentalmobil-makassar.com









3 comments:

  1. Manatap untuk rentalnya semoba bisnisnya lancar gan, jika butuh unit tambahan buat rental jenis nissan siap kami bantu

    ReplyDelete
  2. Thanks Nissan Bandung semoga sukses selalu penjualan Nissan ,,,,,

    ReplyDelete